Latepost : Balada Hamil & Kantor Baru

Waktu mulai masuk usia kehamilan di 7 bulan akhirnya saya mulai menyadari betapa wajibnya kita tau betul kita lagi ada di musim apa. Seperti misalnya kita tau saat ini sudah memasuki musim panas, baiknya kita mulai  rajin pakai sunscreen agar kulit tidak terbakar matahari; atau kalau sudah masuk musim hujan, payung harus jadi atribut wajib yang kita bawa kemana-mana.

Sama halnya dengan kehidupan, kita musti paham tau betul sebenernya kita lagi ada di musim yang gimana, harus lebih irit, atau bisa memberi lebih banyak, waktunya menikmati kerja keras dengan berlibur, waktunya kerja lebih keras lagi dll.

Karena kalo gak begitu, yang ada kita jadi salah terus. Berlanjut jadi kecewa sama diri sendiri, ya jadi susah menikmati hidup.

Saya tipe yang aktif, gak suka diem berlama-lama di rumah, makanya punya cita-cita jadi wanita karir, niatan bakal terus kerja sampe masuk di level tertentu. Lalu berhubung saya baru pindah kantor berbarengan dengan kehamilan saya, ternyata level semangat kerjanya harus diturunin sedikit. Gak bisa selalu lembur, gak bisa aktif visit klien di sana-sini. Karena kalo dipaksain, badan saya yang ada malah drop, badan saya drop jadi sakit dan susah makan dan anak saya jadi terganggu asupannya.

Gak cuma level semangat, jobdesk pun jadi berubah. Sampe masuk di bulan ke-4 jadi karyawan di kantor baru ini, saya masih suka ngeluh-ngeluh. Kenapa? Karena saya terbiasa jadi marketing yang wara-wiri kesana sini, dan sekarang di taruh jadi back office, yang kesehariannya ketemu angka dan kertas dan kalkulator dan struk dan invoice. Mati ga? Engga. Bosen? Iya. Cuma saya yakin berat
kalo ini pun termasuk salah satu hal yang sudah Tuhan siapkan untuk mendukung kehamilan saya. Jadi gak cape kemana-mana, lebih banyak duduk dan bisa ngemil sesuka hati.

Oh iya gak cuma seneng bekerja, saya juga seneng jalan-jalan cuci mata, cuci dompet LOL. Tapi ternyata hal ini juga harus diturunin dulu levelnya. Karena pernah full day sabtu minggu ada di luar rumah terus malemnya mimisan. Again, badan saya gak kuat.
Ditambah lagi kaki saya yang sudah mulai bengkak kalo terlalu lama berdiri, terlalu banyak berjalan, yang akan berakibat pada ketidaknyamanan saya tidur di malam harinya.

Dengan adanya kejadian demi kejadian akhirnya bikin saya sadar, kalo memang season saya lagi harus agak kalem dulu. Tentu saja bukan untuk selamanya, seperti musim/cuaca juga kan gak selamanya bakal hujan, gak selamanya bersalju.
Setidaknya mungkin selama setahun ini saya beradaptasi jadi saya yang lain (lho).

Comments

Popular Posts