It is Well with My Soul : 26th Feb 2019

When peace like a river, attendeth my way,
When sorrows like sea billows roll
Whatever my lot, thou hast taught me to say
It is well, it is well, with my soul
It is well
With my soul
It is well, it is well with my soul

Waktu dengar lagu ini yang versi instrumen, jadi kangen sama Engkong (kakek saya dari mama). The one and only person who loves hymns that much. Di gereja sampai pakai buku pujian hosana, which is semua lagunya adalah lagu hymn dalam versi bahasa Indonesia.
Engkong yang saya baru sadari Tuhan kasih kesempatan untuk selalu ada dalam setiap musim hidup saya dipanggil pulang di tanggal 26 Februari 2019 kemarin dengan proses yang begitu cepat. Perginya Engkong secepat itu tanpa ada pertanda ataupun firasat akan kehilangan. Tetiba Engkong jatuh di kamar mandi, lalu kemudian muntah, gak sadarin diri, sampai akhirnya tiga dokter memberi penjelasan kalo Engkong sesungguhnya udah gak ada, dan kalopun detak jantung Engkong masih ada itu karena dibantu alat.
Tidak ada kata perpisahan, terakhir yang saya dengar cuma cerita dari tante kalo Engkong nangis kesakitan setelah jatuh dan menimbulkan benjolan besar di kepalanya.

Seringkali setiap Engkong merasa jantungnya berdetak terlalu cepat dia mulai panik, saya suka berasumsi Engkong takut sekali menghadapi kematian. Ya saya tau, tidak cuma beliau, saya sendiri pun begitu, hal yang sangat manusiawi kan untuk takut sama sesuatu yang sungguh mau gimana juga gak ada yang bisa menjelaskan seperti apa rasanya. Sampai pernah mama cerita kalo Engkong ada bertanya sama pendeta,"Gimana ya rasanya dipanggil Tuhan?"

...


Dan akhirnya Engkong pulang ke Sorga dengan cara demikian. Tak perlu merasakan sakit berlama-lama, Tuhan sudah sambut Engkong di Sorga dengan penuh pujian sorgawi, mungkin disambut dengan lagu hymn favorit Engkong lengkap dengan alunan musik sorgawi yang sebegitu megahnya dan juga paduan suara sorgawi yang sebegitu merdunya.

Selamat menikmati kehidupan kekal, Engkong, kehidupan tanpa air mata, tanpa rasa sakit, dan selalu penuh dengan damai sejahtera dan sukacita sorga.

Kita sayang Engkong selalu.. sampai kita berjumpa lagi.

Clouds iPhone Wallpapers by Preppy Wallpapers

Comments

Popular Posts