17 April 2019 : Pertamax Nyoblos, Gan!

Punya KTP sudah dari 12 tahun lalu tapi baru terdaftar sebagai pemilih tahun ini. Tapi memang pemilu kali ini beda sih. Saya merasa lebih kenal sama paslonnya.

Maka itu waktu tanggal 17 April kemarin saya semangat banget ke TPS. Seperti merasakan euphoria-nya jadi warga negara di negara yang demokratis ini. Saya pribadi agak malas ya beropini meskipun saya lulusan politik yang seharusnya bisa lebih aware dengan masalah ini. Cuma berhubung dalam otak saya sudah tertanam kalo politik itu jahat, saya jadi malas mendalaminya. Terlanjur keras hati sih. Hehehe..

Deg-degan saya semakin menjadi-jadi setelah surat suara itu ada di tangan saya, lalu kemudian saya masuk ke bilik suara. Akhirnya ngerasain juga nyoblos. Tak lupa ada kejadian konyol, saya kebingungan harus coblos angka apa gambar paslonnya. Hahaha.. Ya maklum, kan belum pernah nyoblos jadi terlalu nervous dan buyar semua pikiran. Tapi suara saya tetep sah dong, karena dimanapun nyoblosnya yang penting dalam kotak kan. Hehehe..


Oh dan salah satu esensi dari kegembiraan saya juga disebabkan karena dengan berhasilnya saya terdaftar dan menggunakan hak pilih saya, berarti berhasil juga saya menyuarakan (speak up) dengan apa yang menjadi pilihan saya. Dimana pilihan saya ini tidak cuma berdampak untuk saya sendiri tapi juga untuk masyarakat semua.

I voted and I am proud!

Comments

Popular Posts